Wednesday, November 16, 2005

was burn

kemaren gwe buka2 gudang. ada beberapa foto yg masih tersimpan. dipikir2, kenapa dulu gwe mesti bakar beberapa foto. alasannya cukup klise "daripada keingetan mulu, mending dibakar". lalu gwe pikir2 lagi, gak dewasa banget yah! kadangkala kenangan perlu juga disimpan. tidak cuma di hati tow otak kita. tapi sesuatu yg konkret, seperti foto misalnya.
bukan untuk alasan mengenang tow apapun yg bersifat menghiba diri. tapi sebagai bahan pelajaran, bahwa betapa bodohnya kita saat menjalani sebuah kisah. kita bisa mempelajari dan menganalisa kembali lalu tertawa "hahahahaha... kamu lucu juga [cute or funny]" entah apa maksudnya perkataan itu. yg jelas kita akan mentertawakan diri sendiri atau bahkan mantan kita. damn it. mengapa bisa serumit itukah? pelajaran yg sangat berarti adalah "jangan mengulang kisah yg sama". bagaimana caranya? yg pertama adalah jangan dekati ceweq dengan tipe yg sama dan yg kedua adalah buatlah perubahan. perubahan yg bagaimana? kita harus berubah, entah apa yg harus berubah. hahahahaha... banyak yg harus berubah [diperbaiki]... sikap dan reaksi kita terhadap suatu karakter pasangan kita, sifat dan watak kita secara spesifik terhadap suatu pola pendewasaan, cara dan pola berpikir kita terhadap suatu kondisi dan keadaan sebuah relationship, dsb... dsb...
jadi intinya apa? ada baiknya juga bagi kita untuk belajar tidak membenci orang2 yg kita anggap menyakiti kita di masa lalu. mereka juga terluka. mereka juga sakit. dan yang pasti mereka juga tak bermaksud menyakiti kita.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home