Wednesday, October 26, 2005

chaos theory

kemaren gwe tidur berlebih.. hari ini gwe tidur sangat kurang. tremor euy....
pusing ah! what's about chaos theory? hmm.. exciting topic. maybe something working in me is the chaos theory effect. sonovabitch. gwe gak bisa memprediksikan hal ini sebelumnya. begitu kompleks. bahkan aku tak tahu, ini berawal dari mana? saat kapan? karena apa? dan masih banyak pertanyaan yg harus kuanalisis... mungkin dari siklusku.. tp sungguh aneh dengan periodenya. mungkin dari renov... kurasa tidak. selama ini renov belum pernah menimbulkan efek yg senegatif saat ini. mungkin dari lintasan memori yg terkuak. mungkinkah? kalo memang benar demikian,,, sebuah fenomena psikologis apakah ini? mengingat aku sudah sering melakukan rebuilding dan recovery memory. so, apabila ada memori2 yg mengambang kembali... itu cuma sebuah mekanisme biasa. tanpa ada maksud tertentu, cuma sebuah pengungkapan kenangan. karena ada kalanya pengalaman berpikir memerlukan kilas balik. sesuatu yg menyenangkan ataupun yang menyedihkan. tak jadi soal. yg terpenting adalah kepuasan hati akan apa yg kita analisis dan kita tanggapi saat menerima kembali kilasan2 peristiwa di masa lalu yg sempat kita pilah2 dan pilih dalam batasan2 memori permanen otak kita. benarkah semua ini tentang kilasan memori? hmm,, begitu kuatkah pengaruh itu hingga dapat mempengaruhi ruang lingkup matrix-ku. menggoyahkan hukum2 mekanika kuantum dan teori relativitas umum. hingga kau kehilangan kendali akan tubuhku sendiri. seakan semuanya berawal dan berakhir pada ujung yg sama. mengingat dan mengingat lagi. sepi. lalu mati.
sejauh apakah kekacauan ini terjadi. berdasarkan tetapan baku dari besaran sesatan atas kurva teori kekacauan; semestinya hal tersebut dapat aku prediksikan secara terprogram. namun pada kenyataannya sangat variatif. sangat dipengaruhi oleh faktor x. sialan. mestinya faktor x cuma sebagai pemicu reaksi domino yg akan mengubah sedikit kekacauan kurva yg terprogram. namun ternyata angka2 di dalam kurva tak bisa menjadi patokan mendasar dalam menghadapi keadaanku saat ini. analisisku adalah bahwa faktor x masih tetap bekerja pada keadaan2 tertentu pada moment yg tak dapat dipastikan sehingga akan menimbulkan efek reaksi berantai. semakin menguat dan menguat hingga tercapai titik kestabilan dan akan menurun dengan menurunnya jumlah materi yg tereaksi. hmmm,,, mungkin aku bisa memperkirakan umur paruh dari reaksi ini. apakah aku sudah melewatinya? mungkin saja. memngingat sudah ada perbaikan yg signifikan atas apa yg kurasa secara parsial. aku sangat mengharapkan percepatan anular yg positif atau setidaknya konstan terhadap percepatan reaksi tersebut.
aku tak ingin matrix-ku terpengaruh begitu nyata. aku tak ingin mengalami sesuatu yg sangat mengganggu pengalaman berpikirku. meskipun aku sering mengalami hal2 tersebut dalam kehidupanku. tapi kumohon jangan saat2 ini, di saat kondisi fisiologis, psikologis, metabolisme dan endokrin tubuhku sangat tidak 'biasanya'. aku tak yakin dapat mengontrol lebih dari setengah 'kekuatan itu'. sepertiganya saja, sudah sangat bagus bagiku saat ini.
ah, sungguh menyebalkan bila aku selalu saja mendapatkan hal ini secara periodik. meskipun taraf dan tingkat yg menyerang berbeda setiap siklusnya. tapi tunggu dulu, dengan pergeseran waktu... penyerangan ini. setidaknya aku mendapatkan keuntungan ganda. benarkah? mungkin. yang pertama adalah aku akan menyelesaikan penyerangan ini sebelum memasuki masa berakhirnya bulan suci ramadhan. dan yang kedua adalah pengubahan masa siklus untuk periode2 berikutnya. benarkah aku menginginkan pengubah waktu siklus tersebut? dari akhir minggu pertama dan awal minggu kedua menjadi minggu2 keempat. aku tak tahu! tapi yang jelas, hal ini akan menimbulkan gejolak baru pada masa2 transisi perpindahan. hmm,,, mungkin inilah yg sedang terjadi. bisa jadi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home