Thursday, February 24, 2005

weather report

aku bahagia dengan diriku sendiri, yang telah bisa menerima
keadaan alam apa adanya. meski aku ingin menjaga dan
memelihara bumi ini. dan aku belum berbuat apa-apa
untuk planetku. sekarang kita berbicara cuaca
dan penerimaanku. aku tak mempermasalahkan
apakah aku akan kebasahan dan kedinginan oleh
guyuran air hujan saat aku harus berada di luar rumah.
aku cuma berpikir dan berkata dalam hati: "semoga dengan
turunnya hujan ini dapat membawa berkah bagi alam semesta
dan penghuninya. dan aku berkata pada tukang ojeg yang telah
berbaik hati mengantarkanku ke 'peradaban kota' bahwa alangkah
baiknya cuaca akhir2 ini, hujan hanya turun saat mentari telah ber
sembunyi. karena hal itu berarti hujan hanya mengganggu bagi
sedikit orang saja yang mencari rezeki dari Sang Pencipta.
so, cuma itukah laporan cuaca dari kabupaten bandung,
kota bandung, kota cimahi serta daerah di sekitarnya.
konkretnya cuma demikian tapi kita bisa mengambil
hikmah dari peristiwa alam. syukur alhamdulillah,
Allah SWT melimpahkan iklim dan cuaca yang
baik di tempatku berteduh dan tidak me-
nimpakan cobaan berupa amukan
dari alam. insya allah, kalau kita
berniat dan berusaha untuk
memelihara alam maka
kebaikan akan datang bagi
kita semua. Amin. apakah tahapan
emosiku sudah demikian tinggi? entahlah
bukan aku yang berhak menilai itu semua. satu
lagi: aku sudah males berdebat dengan kakakku (H. Djahuri
Djaliong) bila dia berburuk sangka kepadaku. aku cuma menjawab
seperlunya. selebihnya, terserah baginya untuk menilai diriku.
jika aku disalahkan atas tindakanku. maka aku terima saja.
menurutku: (1) sudah bukan jamannya lagi kita berburuk
sangka kepada orang lain. (2) bersitegang dengan
orang yg berburuk sangka kepada kita, tak akan
membawa manfaat bahkan hanya akan mem
datangkan keburukan2 yg lain bagi kedua pihak.
(3) aku sudah tak peduli lagi dengan penilaian orang
yang terkesan memojokkan aku padahal aku sudah ber-
buat semaksimal mungkin yg bisa kulakukan. (4) aku serahkan
semuanya kepada Sang Maha Kuasa. baik dan buruk, benar atau
salah.. semuanya akan aku pertanggungjawabkan di hadapanNYA
bukan di mata manusia. (5) tak akan ada makhluk yang sempurna.
maka dari itu, bila aku memang salah maka tolong jangan diper
salahkan tapi dibetulkan, bila aku khilaf maka tolong jangan
disudutkan tapi diluruskan, bila aku lalai maka tolong
jangan dihinakan tapi diingatkan.
SEMOGA KITA DAPAT BELAJAR DARI SEMUA YANG ADA
DI HADAPAN KITA. KARENA PADA DASARNYA KITA ADALAH
MAKHLUK BODOH. TAK TERKECUALI SAAT KITA BERADA
DI HADAPAN SEEKOR KELEDAI SEKALIPUN.

Cinta adalah kutukan.
dan siapakah yang akan membebaskan kutukan cinta
atas diriku yang tak tampak oleh mata asmara.
TeWe. Shadow Warriors

0 Comments:

Post a Comment

<< Home