Wednesday, January 26, 2005

the one not the first

apakah ini sebuah arti terjemahan kontekstual ato pengertian
konseptual. ini versiku. dan aku yakin itu. aku berpikir dengan
logika dan merasakan dengan hatiku serta melindungi semuanya
dengan jiwa dan keyakinanku. inilah cinta..
>>definisi menurutku
:: the one, kuartikan dengan satu2nya (the only kali ya..)
tp aku lebih suka menyebutnya the one (krn lebih berorientasi
pada angka satu). jd bila kita sebagai seorang kekasih (mungkin)
disebut dengan the one. maka berbahagialah.
:: the first
memiliki 2 arti secara kontekstual tp dalam bahasn ini, cuma
satu arti saja yg berkaitan sedangkan arti yg lainnya sudah
aku bahas sebelumnya. (1) the first, yang pertama.
mungkin bisa diartikan cinta yg pertama. dalam periode waktu
(dah pernah dibahas khan..) dan berikutnya adalah (2) the first,
yg pertama. diartikan dengan kekasih yg pertama dalam hitungan.
sehingga berarti dia memiliki lebih dari 1 (satu) orang kekasih.
bisa 2, 3, 4 ato bahkan lebih dan kita menjadi yg pertama
(the first). mau enggak jadi the first? kalo gw seeh, nolak abis.
tapi kenapa banyak tema lagu kita (reza.. lupa judulnya, lalu
dewa.. cemburu, dan aku gak tahu lagi) yg menginginkan
posisi pertama sebagai seorang kekasih.
>>sangat membingungkan.
menurut yovie, cerita cinta memang memiliki 1001 macam
warna. ya, kadangkala kita juga berada pada posisi kedua dan
tanpa sadar kita menginginkan posisi pertama. tapi bila kita
berada pada posisi pertama maka dengan sendirinya kita
akan menginginkan tidak ada posisi kedua, ketiga, keempat
dan seterusnya ada di belakang kita. kita menginginkan
keadaan the one saat menduduki posisi the first.
>>konektisitas
apakah ini memiliki pola hubungan tertentu antara the one
dan the first? implikasi, biimplikasi, ambivalensi.. ato entahlah.
sungguh membingungkan keinginan hati dan kita tak berpikir
dengan logika. karena bila kita sudah membicarakan hal ini
(the one dan the first) berarti kita sudah menempatkan
hasrat sebagi raja. tapi itu normal adanya. karena cinta memang
kadang tak bisa ditebak. apalagi kehendak kita tentang cinta.
lalu apa yg berarti dengan pengertian2 di atas. kurasa walaupun
aku menginginkan posisi the first, tetep saja aku termasuk ke
dalam pribadi yg tidak logis. karena cinta tidak memilih.
manusialah yg memilih dan kadangkala, kita salah dalam memilih.
semoga tak terjadi pada diriku.
begitu banyaknya pertimbangan (emosi, logika, lingkungan ... dst)
kadangkala mengorbankan cinta dan posisi2 personal dalam hati
maupun kehidupan kita.
kasihan sekali bagi mereka yg seharusnya menjadi the one ternyata
menjadi the first atau bahkan the second, 3rd, 4th... dst. ato bahkan
mungkin gak masuk dalam hitungan (entah hitungan hati atau
hitungan kehidupan). semoga aku masuk dalam hitungan hati
sebagai the one meskipun tidak dalam kenyataan. pada setiap
hati yang mencintaiku. ooh, kenyataan yg menyakitkan.
karena aku tak bisa membaca hati setiap manusia.

Cinta adalah kutukan.
dan siapakah yang akan membebaskan kutukan cinta
atas diriku yang tak tampak oleh mata asmara.
TeWe. Shadow Warriors

0 Comments:

Post a Comment

<< Home