Saturday, January 15, 2005

cadangan

apakah semua yg kita rencanakan selalu berhasil?
mungkin ada orang2 yg beruntung bisa mendapatkannya.
tapi kebanyakan dari kita tak bisa menggapai semua rencana
dalam hidup ini. tapi benarkah bahwa hidup ini adalah
sebuah rencana? bullshit, aku tak percaya itu.
karena apa? karena matiku, hidupku, dan
ibadahku. aku serahkan kepada Allah.
jadi apakah kita tak boleh berencana? tentu
saja boleh, tapi ingat. ada beberapa tahapan yang
atau aturan yg mesti dimengerti dan dipatuhi oleh manusia.
yaitu berusaha, berdoa, dan menyerahkan semuanya kpd
Allah, Tuhan sekalian alam. (mengapa aku tulis
Tuhan sekalian alam? ya, cuma untuk me-
ngingatkan saja bahwa bukan cuma manusia saja
yang harus tunduk kpd Tuhannya tapi semua makhluk memiliki
Tuhan yang sama. jadi jangan sekali2 menyembah Tuhan
yg lain, ok. lalu, ada apa dengan "cadangan"?
ya.. daripada kita bengong, kecewa, mati langkah ato
keadaan2 stagnan lainnya kalo impian, hasrat, keinginan,
atau rencana kita gak berhasil maka sebaiknya bikin
cadangan. cadangan apa aja deh. tapi yang penting adalah
cadangan mental. (kalo iman seeh, gak perlu ada cadangannya.
pokoknya islam weh.. dijamin gak keliru. tapi inget. islam
yg kafah) jangan setengah2. dan aku sedang merasakan sesuatu
yg sedang bergejolak akhir2 ini. ada seseorang yg menyebut
namaku begitu kuat dalam setiap kesunyian hatinya. aku
bisa merasakannya. karena perasaan ini tak bisa berdusta.
perasaan yg sama yg dulu pernah kualami. sebuah spektrum
yang sama. dan aku tak kuasa menepisnya. otakku tak
mampu melawannya. maka kubiarkan saja. semoga tak
memberikan efek yg menyakitkan nantinya.
karena aku tak memiliki cadangan.

Cinta adalah kutukan.
dan siapakah yang akan membebaskan kutukan cinta
atas diriku yang tak tampak oleh mata asmara.
TeWe. Shadow Warriors

0 Comments:

Post a Comment

<< Home