Sunday, February 27, 2005

pola hidup

tentu saja ada yg salah dengan metabolisme tubuhku.
bukannya aku tak peduli, tapi aku biarkan saja
karena aku pikir inilah yg terbaik. aku tak
ingin biorhytm berubah. so, selama ini
aku memiliki biorhytm yg sama dgn
semua orang. sebuah kenyataan
yg sungguh aneh. meskipun
aku lebih banyak ber-
aktivitas di malam
hari tapi bio-
rhytmku tak
berubah
menjadi sistem noctural. jadi semua fungsi
hormon otak, enzim tubuh, sistem saraf dan fisiologis
tubuhku tak berubah sama sekali. yah, meskipun hal ini
sangat merugikan kemampuanku. artinya, aku sangat tidak
dapat untuk tidur lebih lama dari 4 jam perharinya. wow.
suatu keadaan yg sungguh ajaib. mengingat, selama ini
orang2 sangat mengagumi pola hidup napoleon bonaparte
yg tidur tidak lebih 5 jam perharinya. ternyata gw bisa
melakukan lebih dari dia. dan perlu diingat, ternyata
para ilmuwan di jepang hanya tidur 2 jam perhari... yah,
meskipun mereka tidur pada alat khusus yg bisa membuat
tubuh dan semua fungsi saraf menjadi lebih relaks ber-
lipat ganda dibandingkan dengan tidur yg paling berkua-
litas seperti apapun.
padahal, kekurangan tidur berturut2 dapat mengakibatkan
daya kerja otak menurun. tapi tidak terhadapku. sungguh
aneh kurasa. cuma satu yg berpengaruh terhadapku, yaitu
minat bacaku menurun. aku cuma membaca pada halaman2
website doang. aku jadi malas membaca buku. padahal aku
demikian merindukan kenikmatan membaca sebuah buku. pe-
rasaan yg tak bisa digambarkan dengan bentuk abstrak
atau konkret manapun. hanya bisa kurasakan pada saat aku
tenggelam dalam alunan pikiran sang penulis yg kujelajahi
kata demi kata, kalimat demi kalimat dan bab demi bab.
...jadi, apa yg mesti kuubah dalam pola hidupku yg
sungguh berantakan begini.

Cinta adalah kutukan.
dan siapakah yang akan membebaskan kutukan cinta
atas diriku yang tak tampak oleh mata asmara.
TeWe. Shadow Warriors

0 Comments:

Post a Comment

<< Home