Friday, January 13, 2006

uang

entah siapa yang bodoh. tapi yang jelas, aku bagian dari kebodohan ini. what's about this? ceritanya gini. di malam tahun baru yg dingin dan mencekam [halah paan seeh ini?] pokoknya gini; kalo gak salah waktu itu malam taon baru. si arif bilang gini "ro, ada titipan uang di amplop bwat kamu dari kang iip" gwe nanya.. emang tadi kang iip ke sini? jawab arif "enggak" sebenernya gwe merasa aneh, kalo orangnya gak ketemu langsung gimana bisa nitip duit. tapi gwe berpikir gini: uang ada, alat komunikasi ada. mungkin kang iip ngirim message lewat messenger tow nelpon ke ponsel.. nyuruh arif masukin uang ke amplop lalu kasihin ke gwe. blast. gwe gak banyak nanya dan gak mikir terlalu banyak. lagi males. so gwe ambil aja uang itu.
eh, pas paginya. kang iip ngasih uang lagi. gwe mikir "kenapa ngasih lagi?" so, gwe tolak. jawab kang iip.. enggak, ini mah bwat bulan ini. dalam benak gwe adalah ,, kalo sekarang kang iip ngasih bwat bulan ini berarti yg tadi malem adalah bonus akhir tahun dan bonus pengabdian. hahahaha, khan gwe dah ngomong kalo gwe bakal mengundurkan diri bulan januari. so, ngapain dipermasalahkan. gwe ambil lagi aja uang itu. thankz untuk bonusnya. apalagi gwe butuh dana bwat persiapan dan perjalanan ke semeru.
singkat kata singkat cerita, uang itu emang gwe pake bwat beli perlengkapan, perbekalan dan peralatan pendakian ke semeru. habis dan bahkan cenderung kurang. setelah waktu berjalan.. kang iip meminta gwe masuk lagi. sebenernya gwe enggan karena gwe sudah merencanakan semuanya dengan detail termasuk waktu perjalanan. tapi gwe merasa kalo gwe menolak permintaan bantuan dari kang iip maka gwe adalah orang yg paling tidak berbudi di bumi ini. maka terpaksa gwe cancel dulu perjalanan ke semeru. nah, pada hari2 berikutnya. kang iip nanyain masalah uang tersebut. ya jelas aja, gwe jawab dengan jujur. uangnya udah gwe pake. habis perkara. gwe gak mungkin bisa gantiin, bukannya gwe gak mau gantiin tapi gwe gak mampu gantiin. dana bwat ke semeru aja masih dirasa minim bagaimana bisa gantiin?
meskipun aku bagian dari kebodohan ini. tapi aku bisa katakan bahwa si ariflah yg paling bodoh dari segala kebodohan ini. begok. ngomong aja gak becus. titik.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home